Liga Indonesia

Hak Jawab dan Klarifikasi Adanya Keterlibatan Vigit Waluyo di Bhayangkara FC

Rabu, 9 Januari 2019 12:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Bhayangkara FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Bhayangkara FC membantah keras kabar adanya keterlibatan jawara Liga 1 2017 tersebut dengan Vigit Waluyo.

Kabar tak benar ini berawal cuitan netizen di sosial media yang menduga kalau Bhayangkara FC sempat memiliki hubungan dengan Vigit Waluyo.

Nama Vigit Waluyo menggema kepermukaan publik usai mantan runner Bambang Suryo menyebut nama tersebut dalam acara Mata Najwa Trans 7 bertema 'PSSI Bisa Apa' akhir November 2018.

Banyak netizen mulai membuka keterlibatan Vigit Waluyo dalam kancah sepak bola nasional. Beberapa klub pernah dipimpin Vigit sepanjang kiprahnya.

Salah satu akun bernama @arisadi22 (Nur Aris Adi Nugroho) pada 10 Desember 2018 membeberkan dugaan peran Vigit yang punya andil atas gelar juara Liga 1 2017 milik Bhayangkara FC.

Termasuk INDOSPORT.COM yang ikut menayangkan rumor kabar berita ini. Kami sadar ada kesalahpahaman dan kelalaian atas pemberitaan yang pernah dibuat soal Bhayangkara FC (klik di sini). Tanpa meminta konfirmasi dua belah pihak.

Setelah kami beri ruang klarifikasi dan hak jawab, Chief Operation Officer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji S.H, mengatakan kalau anggapan di atas tadi tidak benar adanya.

"Menurut kami itu pemberitaan yang ngarang, ngawur, dan tidak ada dasarnya sama sekali. Itu yang harus betul-betul bisa diklarifikasi dan harus betul-betul diluruskan," ujar Sumardji saat dihubungi INDOSPORT.

Lebih lanjut Sumardji juga menjelaskan bagaimana sejak berdirinya Bhayangkara FC, dirinya telah berada di klub tersebut untuk membangun citra Bhayangkara FC.

"Saya tidak pernah tahu dan saya tidak pernah dengar namanya Vigit Waluyo. Makanya kami benar-benar kecewa kalau asal tulis saja (tanpa konfirmasi)," sambung Sumardji.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

123