Bursa Transfer

Ini Alasan Eks Bintang Tottenham Gabung Klub Asuhan Steven Gerrard

Rabu, 9 Januari 2019 16:56 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Evening Standard
Jermain Defoe saat masih membela Tottenham Hotspur. Copyright: © Evening Standard
Jermain Defoe saat masih membela Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Eks bintang Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, mengungkapkan alasan mengapa ia bergabung ke klub raksasa Skotlandia, Glasgow Rangers.

Defoe meninggalkan klub Inggris, Bournemouth, di bursa transfer Januari 2019 demi memperkuat Rangers sebagai pemain pinjaman selama 18 bulan.

Striker berusia 36 tahun itu pun memiliki alasan tersendiri mengapa ia ingin menjajal peruntungannya Skotlandia. Dia melihat kesempatan yang lebih besar untuk memenangkan gelar bersama Rangers.

“Saya datang ke sini tentunya dengan alasan yang jelas. Saya tahu bahwa Rangers adalah sebuah klub sepak bola besar. Ini adalah klub bersejarah. Banyak pemain yang ingin tampil hebat ketika membela klub ini,” kata Defoe kepada Rangers TV.

Selain itu, Defoe juga mempertimbangkan sejumlah faktor lainnya, termasuk sosok Steven Gerrard yang kini menukangi Rangers. Bukan orang asing, Gerrard merupakan mantan rekan bemainnya di Timnas Inggris.

Defoe merasa lebih percaya diri lantaran berada di satu tim dengan orang yang telah lama dikenalnya. Mantan pemain Sunderland itu merasa optimistis bahwa Gerrard sang  legenda Liverpool dapat membawa kejayaan untuk Rangers.

“Memenangkan trofi adalah hal yang menarik, terutama setelah melihat bagaimana para pemain tampil bagus setelah Steven datang," ujar Defoe.

“Steven punya pengaruh besar karena dia adalah sosok yang selalu saya kagumi dan hormati. Antusiasme yang dia miliki begitu luar biasa,” kata Defoe.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%