Bola Internasional

Termasuk Eks Timnas Indonesia, Inilah 5 Transfer dengan Biaya Teraneh di Dunia

Rabu, 9 Januari 2019 09:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Lima transfer dengan biaya teraneh di dunia, diantaranya eks Timnas Indonesia Indriyanto Nugroho Copyright: © INDOSPORT
Lima transfer dengan biaya teraneh di dunia, diantaranya eks Timnas Indonesia Indriyanto Nugroho

INDOSPORT.COM – Di masa jeda kompetisi yang sedang terjadi baik itu Liga Indonesia maupun di sejumlah besar negara Eropa, para klub sedang disibukkan dengan bursa transfer. Pada saat-saat seperti itulah para klub sedang mengevaluasi skuatnya dengan membeli atau menjual pemain.

Akan tetapi, bursa transfer tidak semudah yang dibayangkan oleh orang awam. Jika tidak cakap melihat potensi dari sang pemain incaran secara teliti, bukan tidak mungkin klub tersebut bakal membeli pemain dengan kualitas yang tak sesuai dengan harganya.

Tak hanya di Eropa, bursa transfer Liga Indonesia juga kerap dihiasi sejumlah klub yang terkena zonk karena harus membeli pemain yang tak sesuai dengan harga mahalnya. Akibatnya, sejumlah klub sangat was-was ketika bursa transfer dibuka karena hal tersebut sama seperti membeli kucing dalam karung.

Meski begitu, ternyata pernah terjadi juga sejumlah kasus seorang pemain berbakat dibeli dengan harga yang sangat murah sehingga biaya transfernya sendiri dianggap aneh. Biaya transfer yang aneh tersebut bahkan juga sempat mengguncang jagat sepak bola Indonesia.

Berikut INSOSPORT.com rangkum dalam 5 transfer dengan biaya teraneh di dunia.

412