Liga Inggris

Kandaskan Chelsea, Manajer Tottenham Hotspur Malah 'Ngamuk'

Rabu, 9 Januari 2019 11:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mauricio Pochettino batal diinginkan Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino batal diinginkan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa diriinya tidak senang melihat anak asuhnya mengalahkan Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris pada Rabu (09/01/2019) dini hari WIB di Wembley.

Tottenham mampu mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 lewat tendangan penalti Harry Kane di menit ke-26 setelah wasit menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Penalti yang didapat Kane ini penuh perdebatan. Sebab Chelsea yakin pemain internasional Inggris itu sudah dalam posisi offside sebelum ia dijatuhkan oleh Kepa Arrizabalaga.

Wasit sendiri butuh sekitar 90 detik untuk memastikan bahwa Kane dalam posisi onside dan ia mendapatkan hadiah penalti.

Menanggapi hal ini, Pochettino mengatakan bahwa dirinya tidak suka cara Tottenham yang menang karena bantuan VAR.

"Saya tidak suka VAR. Hari ini kami mendapat manfaatnya, tetapi setelah menonton Piala Dunia dan liga lain seperti La Liga Spanyol, saya melihat bahwa tidak ada yang bahagia sejak hari pertama mereka mulai menggunakannya (VAR)," kata Pochettino dikutip dari portal berita olahraga France24.

"Mendapatkan manfaat itu bagus, tetapi saya tidak sendang memenangkan pertandingan seperti ini," tambahnya.

Sementara itu, manajer Chelsea, Maurizio Sarri juga mengecam penggunaan VAR ia menilai posisi Kane saat itu memang offside.

Selain itu, Sarri mempertanyakan mengapa VAR sekarang sudah digunakan di Piala Liga Inggris tapi tidak di Premier League Inggris.

"Beberapa menit yang lalu saya menonton video dari kamera kami. Itu offside. Sangat aneh rasanya karena di Liga Primer Inggris tidak ada VAR dan di Piala Carabao ada sistemnya. Sangat aneh bagi kami, para pemain dan wasit," tutup Sarri.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

109