Liga Inggris

Lagi, Tottenham Hotspur Tunda Pindah ke Stadion Baru

Rabu, 9 Januari 2019 20:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur lagi-lagi mengumumkan harus menunda kepindahan mereka ke stadion baru. Akibatnya, sejumlah pertandingan kandang yang rencananya akan dihelat di stadion itu akhirnya dikembalikan ke Stadion Wembley.

Melalui laman resmi klub, Tottenham mengungkapkan bahwa kendala sistem keamanan kritis di stadion barunya memang sudah diakukan perbaikan. Mereka juga sudah menyelesaikan masalah pada perangkat lunak dan meningkatkan instalasi peralatan keselamatan.

Namun klub masih perlu melakukan pengujian terhadap masalah yang menimpa stadion bertajuk 'White Hart Lane' yang berkapasitas 62 ribu tempat duduk ini. Artinya, stadion baru bisa digunakan setidaknya pada bulan Maret mendatang.

Ketua klub Daniel Levy menyampaikan permohonan maafnya kepada para penggemar terkait dengan penundaan ini.

“Saya ingin meminta maaf kepada penggemar kami dan terima kasih atas kesabaran Anda yang masih berlanjut,” kata Levy dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, Tottenham bekerja sama dengan kontraktor dan pihak kontrol gedung di Haringey Coucil untuk menentukan jadwal pengawasan, tanggal pengujian bangunan dan kontrol sign-off bangunan serta pengujian formal.

Dengan penundaan ini, sejumlah pertandingan kandang Premier League Inggris pada bulan Januari dan Februari terpaksa dipindahkan kembali ke Stadion Wembley, stadion yang selama dua tahun ini dianggap kandang Spurs.

Sejumlah laga yang dihelat di Stadion Wembley antara lain: melawan Watford pada 30 Januari, Newcastle United pada 2 Februari dan Leichester City pada 10 Februari. Selain itu laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada 13 Januari juga akan digelar di stadion yang sama.

Apabila lolos ke putaran lima Piala FA atau hasil imbang, maka pertandingan tersebut juga harus dihelat di Wembley.

Selain itu, Lili Putih juga akan menguangkan tiket yang sudah dibeli penggemar pada tiga pertandingan Premier League yang pada awalnya dijadwalkan di kandang baru sebab harga tiketnya akan kembali dijual murah seperti musim 2017/18.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT