Bola Internasional

Mohamed Salah Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018

Rabu, 9 Januari 2019 08:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Deccan Chronicle
Mo Salah kembali dinobatkan sebagai pemain Afrika terbaik untuk kedua kalinya Copyright: © Deccan Chronicle
Mo Salah kembali dinobatkan sebagai pemain Afrika terbaik untuk kedua kalinya

INDOSPORT.COM – Bintang Liverpool, Mohamed Salah telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018 dua kali berturut-turut, dan mengalahkan beberapa pemain sepak bola top dunia.

Mo Salah juga mengalahkan rekan setimnya, Sadio Mane dan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang untuk penghargaan Konfederasi Sepak Bola Afrika tersebut (CAF).

Penghargaan itu dipilih oleh pelatih tim nasional, direktur teknis CAF, anggota komite teknis dan beberapa dari jurnalis, seperti dilansir oleh Standard Sports.

Pemain asal Mesir ini telah mencetak 44 gol untuk Liverpool musim lalu ketika klub mencapai final Liga Champions dan berada di urutan keempat di Premier League.

Salah telah menambahkan 16 gol dalam musim ini yang juga turut mengantarkan The Reds berada di peringkat satu klasemen dan difavoritkan menjadi juara liga domestik.

Pemain berusia 26 tahun itu juga berhasil mencetak empat gol dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Afrika untuk Mesir, yang menjadikannya sebagai pemain favorit di negerinya.

Menerima kehormatan di acara yang digelar di Dakar, Senegal, Mohamed Salah juga dinobatkan masuk dalam Susunan Pemain Terbaik Afrika 2018 bersama rekan satu tim Mane, Naby Keita dan rival Liga Premier Serge Aurier, Eric Bailly, Riyad Mahrez dan Aubameyang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%