Liga Inggris

Polisi Inggris Buru 20 Fans Chelsea yang Melakukan Pelecehan Seksual dan Rasisme

Rabu, 9 Januari 2019 10:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ChelseaFC
Fans Chelsea. Copyright: © ChelseaFC
Fans Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pihak kepolisian Inggris ‘memburu’ 20 fans Chelsea karena telah melakukan pelecehan seksual dan aksi rasisme kepada beberapa warga di tempat publik.

Kelompok beranggotakan 20 orang itu melakukan aksi tak terpuji tersebut di sebuah kereta Great Western Railway di Worcester dari Paddington yang penuh dengan anak-anak dan perempuan pada Desember lalu usai laga kontra Leicester City.

Polisi transportasi Inggris mengatakan para penggemar tersebut melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah wanita dan setelah itu mereka terus menyanyikan lagu rasis dengan lantang.

“Pada 22 Desember sekelompok beranggotakan sekitar 20 penggemar sepak bola menaiki sebuah kereta pukul 22.22 dari Paddington dan mulai melantunkan komentar kasar secara rasial di depan wanita dan anak-anak,” kata pihak kepolisian setempat kepada Sun Sports.

“Mereka juga terlihat melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah wanita di kereta. Diyakini mereka adalah penggemar Chelsea. Lalu kelompok yang semuanya laki-laki, meninggalkan kereta di Worcester.”

“Petugas memohon siapa pun yang menyaksikan apa yang terjadi untuk menghubungi sehingga mereka dapat membantu penyelidikan. Mereka juga percaya sejumlah wanita yang mengalami pelecehan seksual belum muncul dan polisi ingin mereka mengungkapkannya,” tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya fans Chelsea melakukan aksi tersebut. Mereka beberapa kali telah melakukan tindakan tak terpuji terutama dalam melakukan tindakan rasisme.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT