Bursa Transfer

PSM Makassar Diam-diam Sudah Kantongi 2 Calon Kiper Baru

Rabu, 9 Januari 2019 14:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSM Makassar
Skuat PSM Makassar menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura jelang lawan Madura United. Copyright: © Media PSM Makassar
Skuat PSM Makassar menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura jelang lawan Madura United.

INDOSPORT.COM - Tim Juku Eja diketahui telah melepas dua penjaga gawang, Syaiful Syamsuddin dan Imam Arief Fadillah. Dengan begitu, praktis klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar membutuhkan kiper tambahan.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa pihak manajemen telah mengantongi dua nama yang akan berseragam PSM Makassar di Liga 1 musim 2019. Hal itu diungkap oleh pelatih kiper  PSM Makassar, Herman Kadiaman.

"Sudah ada dua nama, dan sepertinya sudah deal. Tunggu saja saja kejutannya," ujar Herman saat dihubungi bebeapa awak media berita olahraga. 

Sebelumnya Herman mengatakan jika PSM Makassar membutuhkan dua sosok kiper sebagai pengganti Imam dan Syaiful.

"Ya, ada dua (kiper) yang keluar, jadi kita juga butuh dua. Sampai saat ini, kita itu masih kejar beberapa nama, masih cari juga,” katanya beberapa waktu lalu.

Soal kriteria penjaga gawang, Herman menjelaskan bahwa sebaiknya kiper baru PSM memiliki pengalaman bermain di Liga Indonesia.

Meski demikian ia juga tak menutup peluang untuk merekrut kiper muda yang dibilai potensial untuk bersaing dengan Rivky Mokodompit dan Hilman Syah. 

“Kita lihat usianya juga. Kalau tidak terlalu tua (kita buru), dan kita juga ingin pembinaan dalam hal ini kita harus berani mengambil sesuatu hal (resiko)," jelasnya. 

PSM Makassar dijadwalkan akan berkumpul 15 Januari untuk menggelar latihan perdana. Pada latihan tersebut kemungkinan besar PSM akan memperenalkan wajah baru sebanyak enam sampai tujuh pemain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT