Liga Spanyol

Termasuk Gelandang Man United, Klub Spanyol Ini Panggil Pulang Mantan Bintangnya

Rabu, 9 Januari 2019 01:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marc Atkins/Getty Images
Ander Herrera berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Ander Herrera berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

INDOSPORT.COM - Atletico Bilbao dikenal sebagai salah satu klub La Liga Spanyol yang kerap mengandalkan pemain lokal. Bilbao juga menelurkan sejumlah pemain yang bersinar macam Ander Herrera, Javi Martinez, hingga Kepa Arrizabalaga yang bermain di sejumlah klub besar Eropa.

Namun tidak semua pemain tersebut akhirnya bisa membina karier dengan apik. Hal ini membuat Bilbao mencoba menggoda para alumninya untuk pulang kembali ke Basque.

Bilbao seperti dikutip dari Sky Sports (08/01/19) disebut memiliki hasrat untuk memulangkan Ander Herrera, Javi Martinez, dan Ibai Gomez. Selain itu, Bilbao juga tengah mengincar Fernando Llorente dari Tottenham Hotspur.

Llorente sendiri disebut tengah mengalami masalah dengan lini depan Spurs. Pemain berusia 33 tahun ini disebut bakal masuk dalam rencana pemain yang akan dijual Spurs di bursa transfer ini.

Llorente sendiri merupakan produk Akademi Bilbao yang cukup sukses. Llorente sempat berkibar bersama Sevilla dan Juventus sebelum akhirnya menyeberang ke Inggris.

Mantan pemain Timnas Spanyol ini juga mengoleksi satu gelar Piala Dunia dan satu gelar Piala Eropa. Pengalaman yang dimiliki Llorente diharapkan bisa membawa Bilbao kembali bangkit dari papan bawah La Liga Spanyol musim ini.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM