Liga Spanyol

Baru Direkrut, Pemain 'Ingusan' Real Madrid Ini Lebih Mahal dari Lionel Messi

Kamis, 10 Januari 2019 14:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ibrahim Diaz, pemain baru Real Madrid Copyright: © Getty Images
Ibrahim Diaz, pemain baru Real Madrid

INDOSPORT.COM - Sebuah fakta mengejutkan terungkap baru-baru ini. Adalah klausul pelepasan Brahim Diaz yang ditetapkan oleh klub sepak bola Real Madrid.

Seperti diketahui, Brahim Diaz dibeli oleh Real Madrid dari Manchester City pada bursa transfer musim dingin ini dengan nilai 15 juta poundsterling atau sekitar Rp268 miliar.

Sejatinya, Los Blancos bisa mendatangkannya secara gratis pada musim panas nanti karena sang pemain kontraknya akan habis pada Juli 2019 mendatang.

Namun melihat kemampuan yang dimiliki Brahim Diaz, Real Madrid pun bergerak cepat untuk mengamankan jasanya, dengan cara menyepakati nilai transfer tersebut.

Setibanya di Santiago Bernabeu, Diaz pun dikontrak jangka panjang yakni lima setengah tahun. Menariknya, Madrid memasukan nilai klausul pelepasan yang cukup gila yaitu sebesar 750 juta euro (Rp12,1 triliun) seperti dilansir dari portal berita olahraga, Sports.

Hal tersebut dilakukan sebagai keseriusan Madrid dalam menjaga para pemain muda potensialnya, yang dipersiapkan jangka panjang sebagai pondasi membentuk tim tangguh di masa depan.

Nilai klausul tinggi yang dimiliki Brahim Diaz, membuatnya jadi pemain dengan klausul pelepasan paling mahaljika dibandingkan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Pemain berjuluk La Pulga tersebut punya klausul pelepasan senilai 700 juta euro (Rp11,3 triliun) dalam kontraknya di Blaugrana. Selain Messi, Brahim Diaz juga mengalahkan nilai klausul pelepasan bintang lainnya yakni Neymar.

Pemain yang menyandang gelar pemain paling mahal di dunia tersebut, punya klausul pelepasan senilai 300 juta euro di Paris Saint-Germain. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%