Liga Inggris

Dapat Pesangon dari Man United, Mourinho Bebas Latih Klub Lain

Kamis, 10 Januari 2019 09:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

INDOSPORT.COM - Setelah resmi dipecat bulan Desember lalu, Manchester United akhirnya membayar uang pensiun usai pemecatan sebesar Rp270 miliar kepada mantan pelatih, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu pun kini bebas bergabung dengan klub lain usai dipecat.

Pelatih berusia 55 tahun itu diberhentikan dari klun pada 18 Desember setelah dua setengah musim bertugas. Setelah menerima uang pesangon, maka Mourinho bebas kembali melatih klub lain.

Dilansir dari Daily Mail, sebuah sumber yang dekat dengan Mourinho mengungkapkan bahwa dengan dibayarnya pesangon ini, maka tak ada masalah lagi dengan kontrak Mourinho.

“Jose dapat mengambil pekerjaan lain saat ini, tetapi tidak terburu-buru. Dia sangat santai tentang hal itu dan akan senang menunggu sampai akhir musim jika dia perlu. " ujar sumber tersebut.

Kontrak kerja yang disepakati Manchester United dengan Mourinho setahun yang lalu akan berjalan hingga akhir musim 2019/20, dengan opsi untuk musim selanjutnya.

Real Madrid, yang dilatih Mourinho semenjak tahun 2010 hingga 2013, dikabarkan sangat tertarik membawa Mourinho kembali ke Bernabeu. Apalagi Los Blancos tak konsisten bermain baik musim ini.

Namun, sumber tersebut menambahkan: "Tidak ada kontak dengan Madrid. Mereka menghubungi Jose setelah Lopetegui diberhentikan, tetapi dia berkata masih melatih Manchester United dan sepenuhnya berkomitmen untuk klub,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT