Liga Indonesia

Dari Belgia dan Spanyol, Firza Andika Siap Bersinar di Timnas Indonesia U-22

Kamis, 10 Januari 2019 14:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Firza Andika
Firza Andika tengah mengontrol bola. Copyright: © Firza Andika
Firza Andika tengah mengontrol bola.

INDOSPORT.COM - Firza Andika telah menyelesaikan trial di Eropa. Selama berada di Benua Biru, dia tercatat menimba ilmu sepak bola di Belgia dan Spanyol.

Selama menjalani trial di dua negara tersebut, Firza mengaku mendapat banyak manfaat. Bahkan manfaat yang diraih di sana dapat membantu dia di Timnas Indonesia U-22.

"Alhamdulillah sangat senang bisa bergabung kembali bersama Timnas Indonesia U-22. Intinya saya sangat senang," buka Firza pada awak berita sport yang datang menemuinya.

"Selama berada di Belgia saya mendapatkan teknik bermain sepak bola yang berbeda dengan yang selama ini saya lakukan, apalagi di Spanyol yang menerapkan permainan cepat," tambah ia.

Mantan pemain klub sepak bola PSMS Medan ini mengaku mental menjadi hal yang paling ia rasakan. Sebab baginya selama berada di Eropa dia benar-benar jauh dari keluarga dan diminta beradaptasi permainan cepat Eropa.

"Saya merasa yang paling berpengaruh adalah mentalitas saya. Ketika di sana saya merasa sulit karena jauh dari keluarga, dan yang kedua permainannya sangat berbeda levelnya. Namun, sekarang itu membantu saya menjadi lebih baik," jelas ia.

Kini Firza berambisi memberikan penampilan dirinya untuk Timnas Bola Indonesia U-22. Dia berharap menembus skuat utama tim besutan Indra Sjafri.

"Saya bilang ke coach (Indra Sjafri) saya banyak kekurangan selama di Belgia. Jika saya kembali saya akan latihan maksimal biar meningkat terus," tutupnya.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia U-22 sudah memulai pemusatan latihan sejak Senin (07/01/19) lalu sebagai persiapan menyongsong Piala AFF U-22 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

258