Liga Indonesia

Masuk Skuat Timnas U-22, Todd Ferre Dipuji Pelatih Brasil

Kamis, 10 Januari 2019 13:22 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre menggiring bola ke arah gawang Thailand. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre menggiring bola ke arah gawang Thailand.

INDOSPORT.COM - Oswaldo Lessa merasa optimistis jika salah satu Wonderkid-nya di Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre bakal menembus skuat tim nasional sepak bola Indonesia U-22 yang dilatih Indra Sjafri.

Menurut Lessa, pemain mungil nan lincah itu adalah aset berharga bagi timnya. Ia melihat Todd punya kelebihan dan keberanian untuk menciptakan peluang dari bola-bola spekulasi.

Ia juga menilai Todd sebagai tipe pemain sepak bola yang cerdas, karena memiliki passing yang akurat untuk membantu lini depan.

"Saya pikir Todd adalah pemain yang bagus dan dia punya kualitas, pemain yang cerdas dan saya yakin dia bisa tembus ke skuat timnas," ujar Lessa saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Kamis (10/01/19).

Lessa mengungkapkan, jika dirinya sangat mendukung pemanggilan Wonderkid-nya itu ke Timnas Indonesia U-22. Pelatih sepak bola asal Brasil itu juga mengaku pemanggilan Todd itu tidak mengganggu persiapan timnya, karena kebetulan timnya juga belum memulai berkumpul.

"Saya pikir tidak mengganggu, karena tim belum berkumpul dan berlatih. Itu kesempatan bagus untuk dia," ungkapnya.

Sebelumnya Lessa sendiri juga mengaku belum tahu kapan akan kembali ke Indonesia. Ia beralasan belum kembali ke Indonesia lantaran jadwal Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 juga belum ada kejelasan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

93