Liga Indonesia

Djadjang Nurdjaman Tak Bisa Temani Persebaya di Piala Indonesia, Ada Apa?

Kamis, 10 Januari 2019 02:19 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman saat konfrensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya rencananya bakal melakoni latihan perdana pada Kamis (10/01/19) di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Latihan tersebut rencananya bakal langsung dipimpin pelatih Djadjang Nurdjaman.

Latihan perdana Bajul Ijo sekaligus dalam rangka mempersiapkan tim untuk pertandingan Piala Indonesia babak 32 besar yang dimulai pada 22 Januari 2019 nanti. Selain itu pada latihan perdana itu tim juga akan mencoba calon striker Persebaya Surabaya.

Meski pelatih asal Majalengka itu bakal langsung memimpin latihan, ternyata kebersamaannya dengan Persebaya Surabaya tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, mantan pelatih PSMS Medan itu masih harus menjalani kursus kepelatihan AFC Pro.

Kursus kepelatihan AFC Pro yang bakal dilakoni Djanur ini berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya Djanur kursus di Yogyakarta kali ini kursus tersebut bakal berlangsung di Spanyol dan dimulai pada 18-28 Januari 2019 mendatang.

"AFC Pro baru selesai modul keempat Desember kemarin. Sekarang modul kelima mulainya tanggal 18-28 Januari 2019 nanti. Hanya beberapa hari lagi dan kemungkinan tidak bisa mendampingi tim di Piala Indonesia," ujar Djanur.

Sekedar untuk diketahui absennya Djanur mendampingi Persebaya Surabaya di Piala Indonesia sudah ketiga kalinya. Sebelumnya pelatih 53 tahun itu harus absen saat Persebaya bertanding di babak 128 besar dan dilanjutkan di babak 64 besar.

Djanur juga sudah izin kepada manajemen Persebaya Surabaya perihal dirinya yang kursus ke Spanyol. "Saya sudah bilang manajemen, saya hanya meninggalkan tim setelah latihan selama sepekan," tutup Djanur.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

34