Liga Indonesia

Jaga Kondisi Fisik, M. Rahmat Latihan di Markas Baru PSM Makassar

Kamis, 10 Januari 2019 05:17 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Basri/Indosport
Stadion Barombong, Makassar direncanakan rampung tahun 2019 ini. Copyright: © Basri/Indosport
Stadion Barombong, Makassar direncanakan rampung tahun 2019 ini.

INDOSPORT.COM - Winger PSM Makassar, Rahmat Syamsuddin, terpantau melakukan latihan ringan di Stadion Barombong, Rabu (09/01/18) sore kemarin. 

Pemain berusia 30 tahun asal Takalar ini mengaku senang melihat kondisi terbaru Stadion Barombong.

"Iya benar, tadi pergi latihan ringan untuk jaga kondisi. Kebetulan rumah saya dekat dengan stadion," ujar Rahmat saat dihubungi INDOSPORT.COM.

Rahmat menjelaskan jika kondisi rumput stadion berkapasitas sekitar 30-40 ribu penonton ini sudah layak digunakan untuk latihan ringan. Oleh karena itu, ia memilih stadion ini sebagai tempat latihan alternatif untuk menjaga kondisi fisik di musim libur.

"Masih rumput lama tapi kabarnya akan diganti nanti dengan yang baru. Kalau untuk latihan saya kira ini sudah layak dipakai," ujarnya.

Stadion Barombong merupakan satun-satunya Stadion sepak bola di pulau Sulawesi yang memiliki tribun tertutup keliling. 

Untuk saat ini Stadion Barombong memang belum bisa dijadikan sebagai Home Base PSM Makassar. Sebab, masih banyak elemen yang belum selesai dari stadion yang dibangun sejak tahun 2011 tersebut.

Seperti kursi penonton, penerangan, ruang ganti dan kamar mandi juga diketahui belum rampung. Belum lagi lapangan yang masih menggunakan rumput ala kadarnya.

Oleh karena itu, Rahmat berharap agar pembangunan Stadion Barombong bisa digenjot secepatnya. Ia membayangkan bagaimana merahnya tribun penonton jika PSM Makassar menggunakan stadion ini sebagai home base di masa mendatang.

"Wah, ini luar biasa kalau sudah jadi. Saya lihat mirip GBT (Gelora Bung Tomo) meskipun tidak sebesar itu. Ya, semoga secepatnya bisa digunakan untuk pertandingan resmi," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%