Liga Indonesia

Kualitas Lopicic Diragukan Bobotoh, Eks Timnas Indonesia Angkat Bicara

Kamis, 10 Januari 2019 18:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Arif Yahya
Srdan Lopicic, incaran Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Arif Yahya
Srdan Lopicic, incaran Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah mengumumkan akan merekrut pemain asing asal Montenegro, Srdan Lopicic dan pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra untuk Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Keputusan manajemen Persib Bandung yang akan mendatangkan Lopicic, mendapatkan respons kurang baik dari sebagian Bobotoh. Kondisi itu tidak lepas dari fakta pemain tersebut usianya sudah terlalu tua yakni 35 tahun.

Dengan usia tersebut, dikhawatirkan kualitasnya sudah menurun dan tidak dapat memberikan kontribusi bagi tim sepak bola berjuluk Maung Bandung itu di musim 2019.

Menurut mantan pemain Timnas Indonesia, Supriyono Prima, respons yang ditujukan Bobotoh merupakan hal yang wajar. Terlebih Bobotoh belum melihat langsung kualitas pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Berbeda halnya dengan Vizcarra, yang kualitasnya sudah teruji di musim 2018 dengan mengoleksi 11 gol bersama Sriwijaya FC sehingga Bobotoh bisa menerimanya.

"Saya pikir wajar. Dalam arti kata, dia (Lopicic) pemain asing yang belum Bobotoh lihat kontribusinya. Kenapa Vizcarra tidak ditolak? Mereka tahu Vizcarra pemain yang punya kualitas dan laku," kata Supriyono ketika dihubungi wartawan berita sport, Kamis (10/01/19).

Meski begitu, keputusan manajemen dan pelatih dalam merekrut pemain, harus dihormati oleh Bobotoh. Karena, mereka pasti lebih tahu mengenai kebutuhan tim.

Hal tersebut bisa dilihat dari musim sebelumnya, saat manajemen dan pelatih Mario Gomez mendatangkan beberapa pemain yang sangat asing di telinga Bobotoh.

Namun, saat kompetisi bergulir, pemain tersebut mampu memberikan kontribusi dan membawa tim Maung Bandung berada di papan atas, bahkan sempat menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2018.

"Tapi harus diberi kesempatan juga. Kalau kita runut, dari zaman Mario Gomez dengan komposisi pemain yang seperti itu Persib bisa keren," ungkapnya.

"Nah kita tunggu Radovic seperti apa. Kalau dia sudah pilih Lopicic, dan memang sesuai kebutuhan, apakah itu bisa membawa Persib ke jajaran elit di kompetisi nanti, kita lihat saja," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%