Liga Inggris

Manchester City Bantai Lawannya 9-0, Pep Guardiola: Selamat Burton!

Kamis, 10 Januari 2019 08:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa Burton Albion harus merasa bangga meski dihajar telak oleh Manchester City dengan skor 9-0 di Etihad Stadium dalam gelaran leg pertama semi final Piala Liga Inggris.

Manchester City telah menginjakkan satu kaki di final Piala Liga Inggris usai mendapat kemenangan besar.

Kemenangan 9-0 itu juga menjadi hasil terbesar Guardiola dalam karier kepelatihannya.

Meski demikian, Guardiola tetap memuji lawannya, Burton Albion. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu mengatakan bahwa perjalanan Burton hingga sampai ke semi final itu luar biasa.

"Selamat untuk lawan kita Burton karena mereka membuat turnamen yang luar biasa. Piala Carabao (Piala Liga Inggris, -red) yang luar biasa," kata Guardiola kepada portal berita olahraga Sky Sports.

Guardiola mengatakan perjuangan Burton sampai di tahap ini bukanlah hal yang mudah. Sebab mereka harus mengalahkan tim besar lainnya.

"Mereka mengalahkan Burnley, Middlesbrough, dan Aston Villa, sehingga mereka harus sangat bangga. Mereka melakukannya dengan sangat baik," tambahnya.

Walau menang telak di leg pertama, Guardiola tak akan menganggap remeh Burton di laga kedua nanti.

"Tentu saja kami harus memainkan leg kedua, Kami akan menganggapnya serius, tetapi kami senang berada di sini lagi, seperti musim lalu," pungkas Guardiola.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM