Bola Internasional

Masuk Nominasi Pemain Tim Afrika Terbaik Tahun Ini, Bintang Man United Diejek

Kamis, 10 Januari 2019 14:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bek andalan Manchester United, Eric Bailly. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bek andalan Manchester United, Eric Bailly.

INDOSPORT.COMEric Bailly termasuk dalam Tim Terbaik Afrika tahun 2018  yang dirilis oleh Federasi sepak bola Afrika (CAF) pada malam penghargaan pada hari Rabu di Dakar, Senegal. Namun, bek Manchester United ini justru menuai cemoohan dari netizen setelah memposting hasil tersebut di media sosial.

Pemain internasional Pantai Gading tersebut mem-posting ungkapan bahwa dirinya merasa terhormat bisa terpilih dalam daftar pemain Afrika. daftar nominasi pemain Afrika dapat dikatakan bertabur bintang karena beberapa bintang sepak bola termasuk Mohamed Salah (Liverpool) dan Serge Aurier yang merumput di Tottenham Hotspur termasuk di dalamnya.

“Merupakan suatu kehormatan untuk terpilih dalam Tim Afrika Tahun 2018,” tulis Bailly di akun Twitternya.

“Sangat senang menjadi salah satu dari dua pemain Pantai Gading di skuat utama bersama sahabat saya Serge Aurier,” lanjutnya.

Meski demikian, hasil yang dirilis oleh CAF tersebut justru membuat netizen bersikap kecut. Mereka membanjiri postingan Bailly dengan cemoohan yang mengatakan bahwa sang pemain tidak pantas berada dalam daftar tersebut.

"Anda tahu dirimu sendiri bahwa Anda tidak panas berada di tim ini," tulis seorang netizen bernama Damptey Eric. 

Netizen lain menuliskan, "Anda tidak cukup bagus untuk dipilih, Anda pemain kelas D karena Anda tidak pernah memikirkan sepak bola. Manchester United kalah jika Anda bermain."

Lainnya mengomentari, "Maaf kawan, Anda berdua Eric Bailly dan Serge Aurier tidak panas berada di daftar 11 pemain terbaik Afrika 2018. CAF dan ketidakmampuan mereka menempatkan Anda di sana. Begitu juga Riyadh Mahrez."

Netizen lain bahkan mengklaim hasil itu adalah lelucon tahun ini, "LOL.... lelucon tahun ini."

"Mereka (CAF) sedang tertidur saat memilih Anda yang selalu dikalahkan dan sangat kasar dan ceroboh dalam permainan Anda. Saya rindu Athaboka."

Bisa dipahami, pemain berusia 24 tahun tersebut tidak menunjukkan penampilan terbaiknya musim ini, baik ketika masih dibesut Jose Mourinho maupun di era Ole Gunnar Solskjaer.

Setelah kembali dari absen tiga bulan lantaran cedera pergelangan kaki musim lalu, performa Bailly tak kunjung membaik sehingga membuatnya gagal mencapai tempat reguler di tim.

Kariernya di Old Trafford mencapai titik terendah pada awal Oktober ketika ia digantikan setelah hanya bermain 19 menit ketika kemenangan 3-2 Manchester united yang dramatis atas Newcastle.

Sejak laga itu, ia tidak dimainkan di kompetisi Premier League Inggris selama dua bulan. Mantan pemain Villarreal ini baru memulai pada tiga dari empat pertandingan terakhir yang didalangi Jose Mourinho.

Di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer ia hanya bermain sekali melawan Bournemouth. Itu pun ia di ganjar kartu merah lantaran melakukan pelanggaran ceroboh di babak kedua.

Bailly masih menjalani larangan tanding ketika Setan Merah bertandang ke Wembley menghadapi Tottenham Hotspur di akhir pekan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT