Liga Italia

Berhasil Datangkan Ramsey, Juventus Lihai Datangkan Pemain Gratis

Jumat, 11 Januari 2019 15:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tak hanya mendominasi jagat sepak bola Italia selama beberapa tahun terakhir, Juventus juga ternyata sangat piawai dalam mendapatkan pemain secara gratis.

Berita terbaru menyebutkan Juventus telah berhasil menggaet gelandang Arsenal, Aaron Ramsey dengan status bebas transfer. Nama Ramsey menambah daftar panjang keberhasilan Juventus mendapat pemain secara gratis.

Dilansir dari Daily Mail, salah satu transfer gratis yang paling fenomenal adalah ketika mereka berhasil meyakinkan Paul Pogba untuk hengkang dari Manchester United pada tahun 2012.

Pogba saat itu jarang dimainkan oleh Sir Alex Ferguson, memunjukkan talenta luar biasa ketika berada di Italia. Man United kemudian harus menebusnya kembali pada tahun 2016 dengan harga Rp1,5 trilun.

Juve berhasil mendapatkan keuntungan lain ketika Andrea Pirlo tak lagi mendapatkan perpanjangan kontrak dari AC Milan pada tahun 2011. Pirlo membuat Milan harus gigit jari karena berhasil meraih trofi di Juve.

Pemain sepak bola kelas dunia lainnya yang juga berhasil mereka datangkan secara gratis yakni Dani Alves, Sami Khadira, Emre Can, Kingsley Coman, dan Fernando Llorente.

Kedatangan Ramsey memang merupakan kabar baik bagi Juventus untuk memperkaya serangan di lini tengah. Bahkan banyak pengamat di Inggris berpendapat Arsenal akan menyesal telah melepas Ramsey secara cuma-cuma.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT