Bursa Transfer

Bintangnya Dilirik Klub Raksasa China, West Ham United Meradang

Jumat, 11 Januari 2019 13:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Marko Arnautovic masih terikat kontrak di West Ham United hingga 2022. Copyright: © INDOSPORT
Marko Arnautovic masih terikat kontrak di West Ham United hingga 2022.

INDOSPORT.COM - West Ham United akhirnya angkat bicara soal rumor yang menyebut Marko Arnautovic ingin hengkang ke Liga China. Pihak klub merasa perlu meluruskan rumor tersebut setelah situasinya diperburuk oleh pernyataan agen dan saudara Arnautovic.

Dilansir South China Morning Post, saudara laki-laki Arnautovic, Danijel, bahkan sempat melontarkan ucapan kurang menyenangkan kepada West Ham. Ia mengatakan klub asuhan Manuel Pellegrini tersebut membeli pemain seperti membeli kacang.

Oleh sebab itu, ia menutut klub untuk membiarkan para pemain pergi sesuai keinginan hatinya. Merasa tersenggol oleh ucapan tesebut, West Ham pun mengeluarkan pengumuman bahwa Arnautovic tidak akan dijual.

“Menanggapi pernyataan agen dan saudara Marko Arnautovic, klub telah menyampaikan pengumuman ini. Marko Arnautovic masih memiliki kontrak dan kami berharap dia bisa menghormatinya. Dia tidak dijual,” ucap pihak West Ham lewat akun Twitter-nya.

Arnautovic sendiri pada kenyataannya memang memiliki kontrak bersama the Hammers sampai tahun 2022. Namun belum lama ini kabar menyeruak bahwa sebuah klub China yakni Shanghai SIPG berminat memboyong pemain berusia 29 tahun tersebut.

Agennya bahkan mengklaim bahwa West Ham ditawari harga dua kali lipat dari yang mereka bayarkan untuk mendatangkannya dari Stoke City pada tahun 2017. Kabarnya klub raksasa China tersebut berani membayar 35 juta poundsterling atau sekitar Rp626 miliar.

Sementara itu, Manuel Pellegrini juga tidak ingin berkomentar banyak soal isu yang menimpa salah satu pemainnya itu. Namun secara pribadi, ia mengaku ingin Arnautovic tetap tinggal di West Ham.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%