Liga Inggris

Everton Sesumbar Bisa Juara Liga Inggris

Jumat, 11 Januari 2019 15:21 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Gareth Copley/Getty Images
Theo Walcott berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Theo Walcott berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - CEO Everton Denise Barrett-Baxendale memiliki ambisi membawa klub yang dipimpinnya itu menjadi juara Liga Inggris dalam sepuluh tahun mendatang. Berbicara dalam rapat tahunan para pemegang saham, wanita yang memiliki gelar profesor di depan namanya itu sesumbar terkait rencana ambisiusnya untuk The Toffees.

Salah satunya adalah menargetkan Everton menjadi juara Liga Primer Inggris. Selain itu, dia tidak hanya mengincar kesuksesan di liga domestik, tapi juga ingin Everton sellu tampil di Liga Champions.

"Visinya adalah ke puncak Liga Primer Inggris dan bersaing di level tertinggi kompetisi Eropa," ujarnya dikutip dari Sport Life.

Everton terakhir kali memenangkan liga pada 1987 sementara finish di empat besar terakhir mereka pada tahun 2005. Mereka saat ini berada di urutan 11 di Liga Inggris.

Tentunya, Barret-Baxendale menyadari semua itu tidak bisa dicapai hanya dalam satu malam. Untuk itu, dia mulai memproyeksikan itu semua untuk sepuluh tahun ke depan. Untuk menunjang ambisi mereka yang ingin tampil di Liga Champions, Everton saat ini sedang berencana membangun stadion baru yang berkapasitas hingga 60 ribu pentonton.

Pembangunan stadion yang akan diberi nama Stadion Dock Bramley-Moore itu diperkirakan dmulai tahun 2019 ini dan memakan waktu selama tiga tahun.

"Ini adalah target yang sangat menantang," ujar Barret mengakui.

"Ini adalah target jangka panjang bagi klub. Sangat penting bagi kami untuk ambisius menunjang kemajuan klub baik di dalam maupun luar lapangan," tutup pernyataan wanita yang juga bergelar MBE (Member of the British Empire) tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT