Liga Italia

Gara-gara Ronaldo, Jersey Juventus Terancam Bakal Mirip Klub Liga 1

Jumat, 11 Januari 2019 20:48 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Juventus berhasil gunduli Sampdoria lewat gol Cristiano Ronaldo Copyright: © INDOSPORT
Juventus berhasil gunduli Sampdoria lewat gol Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Juventus mencoba melakukan upaya untuk mencari untung setelah berhasil menggaet Cristiano Ronaldo. Juventus nampaknya cukup cermat untuk menghidupi diri meski harus membayar gaji Ronaldo senilai 30 juta euro atau setara dengan Rp486 miliar per musim.

Kini, Juventus seperti dikutip dari Tuttosport (11/01/19) disebut bakal menambah bidang pada jersey mereka sebagai lahan untuk sponsor. Si Nyonya Tua bakal menyiapkan kolom di lengan jersey untuk salah satu sponsor.

Kolom pada lengan jersey ini sendiri disebut bakal mendatangkan pundi senilai 10 juta euro atau Rp162 miliar per musim.

Jumlah ini hampir sama dengan Arsenal yang menjalin kesepakatan dengan Rwanda Tourism Board yang menempel di lengan jersey mereka.

Produk ini sendiri bakal menjadi sejarah sepanjang keikutsertaan Juventus di Serie A Italia. Pasalnya, sejauh ini Juventus belum pernah menaruh logo sponsor di lengan.

Hal tersebut bisa membuat jersey kebanggaan Juventus akan mirip dengan klub dari Liga 1 Indonesia. Sebagian besar klub asal Indonesia cukup banyak melibatkan sponsor dan menaruhnya di jersey hingga ke bagian lengan.

Sebenarnya hal tersebut juga umum dilakukan pada sejumlah klub di Liga Primer Inggris, Bundesliga Jerman, dan La Liga Spanyol.

Namun baru pada musim ini, Serie A Italia mengizinkan klub untuk menaruh sponsor di bagian lengan jersey mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

2.3K