Liga Italia

Icardi Berhak Minta Kenaikan Gaji ke Inter Milan

Jumat, 11 Januari 2019 20:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ribut-ribut soal kesepakatan kontrak baru Mauro Icardi di Inter Milan belum menemui ujung pangkalnya. Sementara itu, eks pemilik Inter Massimo Moratti mendukung keinginan Icardi untuk mendapatkan kenaikan gaji.

Agen sekaligus sang istri Wanda Nara, disebut-sebut sebagai biang dari buntunya negosiasi kontrak baru.

Wanda menuntut kenaikan gaji mencapai 9 juta euro atau sekitar Rp145 miliar per tahun jika klub ingin mempertahankan sang striker lebih lama.

Kabarnya, gara-gara negosiasi tersebut, hubungan kapten tim dengan Nerrazzurri juga menjadi kian memburuk.

Moratti mencoba menengahi polemik kontrak Icardi dengan mengklaim setiap pemain berhak atas kenaikan gaji.

“Setiap tahun (selalu) ada masalah soal pembaruan kontrak Mauro Icardi,” kata Moratti kepada Sport Mediaset.

“Menurut saya pemain berhak untuk memikirkan kontrak yang lebih baik, tetapi saya pikir klub juga telah merancang strategi untuk mempertahankannya,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah jika masih mengambil alih Inter, maka Moratti bersedia memberikan gaji sebesar itu kepada striker asal Argentina.

Pria berusia 73 tahun ini menjawab: “Apakah saya akan memberi Icardi 8-9 juta euro? Saya tidak tahu bagaimana menghubungkan nominal sebesar itu dengan nominal di masa lalu.”

Inter sebenarnya belum ingin kehilangan pemain berusia 25 tahun yang menjadi mesin gol dengan mengemas sembilan gol di Serie A Italia musim 2018/19. Apalagi kontrak sang kapten ini masih berlaku sampai 2021 mendatang.

Namun, jika tuntutan gaji tersebut tidak segera dipenuhi, besar kemungkinan Wanda akan mempertimbangkan tawaran sejumlah klub seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United dan Paris Saint-Germain untuk memboyong suaminya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT