Bursa Transfer

Ini Alasan Benjamin Pavard Belum Bisa Bergabung dengan Bayern Munchen

Jumat, 11 Januari 2019 14:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Benjamin Pavard, pemain Stuttgart. Copyright: © Getty Images
Benjamin Pavard, pemain Stuttgart.

INDOSPORT.COM - Tampil gemilang bersama Prancis di Piala Dunia 2018 lalu, membuat Benjamin Pavard diincar banyak klub top Eropa pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun sayang, sang empunya pemain yaitu Stuttgart belum mau menjualnya. Saat bursa transfer musim dingin tiba, Stuttgart tidak mampu berbuat apa-apa.

Mereka harus merelakan Pavard hengkang, dan Bayern Munchen berhasil mendapatkannya dengan mahar 35 juta euro (sekitar Rp566 miliar). 

Namun sang pemain tidak langsung menuju Allianz Arena pada Januari ini. Sebab, dirinya baru akan bergabung pada awal musim depan 2019/20.

“Saya bisa pastikan bahwa Benjamin Pavard akan bergabung dengan kami dalam kesepakatan lima tahun terhitung dari 1 Juli 2019,” ungkap Direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

“Pavard adalah seorang pemain muda dan seorang juara dunia. Kami dengan senang hati dan sangat bangga bisa mengamankan servis seorang pemain seperti dia.”

Sejatinya Munchen bisa mendatangkannya dengan gratis pada akhir musim nanti, karena kontraknya akan berakhir pada Juli 2019 mendatang.

Sepanjang musim ini, pemain 22 tahun tersebut sudah bermain 14 kali (1.256 menit) di Bundesliga bersama Stuttgart. Pavard nantinya akan bersaing dengan Rafinha ataupun Joshua Kimmich di sektor bek kanan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

212