Liga Inggris

Beri 'Salam Dua Jari', Striker Southampton Dijatuhi Hukuman Larangan Bermain

Jumat, 11 Januari 2019 13:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Sun
Charlie Austin melakukan gersture tidak pantas. Copyright: © The Sun
Charlie Austin melakukan gersture tidak pantas.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepakbola Inggris, FA, menjatuhkan hukuman larangan pertandingan sebanyak dua laga kepada striker Southampton, Charlie Austin. 

Dengan demikian, Austin akan absen membela Soton laga melawan Leicester City, Sabtu (12/01/19) dan laga ulangan babak ketiga FA Cup melawan Derby County (17/01/19) nanti.

Sanksi itu dikeluarkan FA setelah Charlie Austin melakukan gesture tidak patut pada laga Liga Primer Inggris melawan Man City bulan Desember tahun lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu melakukan siulan dan menunjukkan huruf v terbalik dengan jarinya yang diarahkan kepada suporter Manchester City. Di Inggris, simbol huruf v terbalik menandakan sebuah penghinaan.

"Charlie Austin dilarang tampil dalam dua pertandingan setelah melakukan gerakan kasar atau menghina pada pertandingan melawan Man City," demikian bunyi pernyataan FA.

Absennya Austin membuat manajer Soton Ralph Hasenhuttl hanya memiliki dua striker yang siap untuk tampil melawan Leicester City dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris, yakni Shane Long dan Sam Gallagher. Danny Ings dan Michael Obafemi sama-sama absen karena dibekap cedera hamstring.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM