Liga Indonesia

Manajer Bocorkan Jika Ezra Walian Bisa Saja Batal Gabung Timnas U-22

Jumat, 11 Januari 2019 14:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-22 telah menjalani pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta selama lima hari terakhir. Dari 38 pemain yang dipanggil, hingga, Jumat (11/01/19), baru 35 yang hadir atau minus tiga pemain yang tengah berkarir di luar negeri yakni Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.

Meskipun PSSI menyatakan telah memberikan permohonan izin, Saddil dilaporkan sedang sibuk menjalani pre season bersama klub barunya dari Liga Malaysia, Pahang FA di Thailand. Sedangkan Ezra (RKC Waalwijk) dan Egy (Lechia Gdansk) membela klubnya masing-masing di kompetisi putaran kedua.

Khusus Ezra, sang manajer mengatakan kemungkinan besar pemain 21 tahun itu tak bisa hadir dalam pemusatan latihan Timnas U-22. Jadwal training centre (TC) yang terlalu lama dan kejuaraan atau pertandingan yang bukan masuk kalender FIFA menjadi alasan striker naturalisasi itu bisa saja absen.

"Kalau TC panjang mungkin gak bisa hadir, tapi pas FIFA match day bisa," ucap Wide Putra Ananda selaku manajer Ezra.

"Ezra udah minta dikirimkan surat pemanggilan resmi. Dan sampai saat ini masih menunggu surat itu," lanjutnya.

Situasi yang terjadi saat ini, sama halnya dengan yang pernah dialami Ezra sebelumnya. Pemain berdarah Manado itu pernah tak bisa bergabung dengan Timnas Indononesia pada Asian Games 2018 lalu, dengan alasan yang hampir sama, yakni tidak mendapat izin klub karena waktu yang tidak memungkinkan.

Sementara itu, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri telah mengatakan tetap memantau perkembangan Ezra meski belum bergabung dalam pemusatan latihan. 

Ia tak khawatir, sebab baik Ezra, Egy maupun Saddil tetap menjalani latihan dengan teratur bersama klubnya sehingga kondisinya dipastikan tetap ideal saat bergabung kapanpun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT