Liga Inggris

Manchester United Kembali Bangkit, Pep Guardiola Puji Solskjaer

Jumat, 11 Januari 2019 08:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Manchester Evening News
Guardiola memuji Solskjaer Copyright: © Manchester Evening News
Guardiola memuji Solskjaer

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji Ole Gunnar Solskjaer karena telah berhasil membawa Manchester United bangkit di musim debutnya sebagai caretaker.

Sejak kehadiran Solskjaer di Old Trafford untuk menggantikan Jose Mourinho yang telah dipecat pada Desember lalu, Setan Merah telah bangkit dan kembali percaya diri, di mana mereka memenangkan lima laga secara beruntun di bawah asuhannya.

Hal ini pun mendapatkan apresiasi dari Guardiola, yang merupakan musuh bebuyutan kedua klub yang dikenal memiliki tingkat rivalitas yang cukup tinggi.

"Solskjaer punya catatan awal laga yang lebih baik dari saya, saya kalah di pertandingan pertama saya dan hanya meraih hasil seri di laga kedua (setelah diangkat menjadi pelatih pada 2016)," kata Guardiola kepada Manchester Evening News.

"Dia memenangkan semua pertandingan. Dia adalah manajer muda, mendapatkan hasil yang luar biasa. Saya melihat beberapa menit pertandingan yang mereka mainkan dan mereka bermain bagus,” tambah Guardiola.

Selain itu, Solskjaer sendiri telah mengakui bahwa ia ingin menjadi pelatih tetap. Pelatih asal Norwegia itu mempunyai salah satu cara membuatnya berpotensi dipermanenkan, yaitu jika timnya bermain sama seperti yang dilakukan era Sir Alex Ferguson.

"Jika kita sampai ke musim panas dan orang-orang berbicara tentang cara Manchester United bermain, maka gaya permainan Sir Alex Ferguson yang akan mengingatkan kita semua. Tapi harus dimulai dengan cara kami bermain,” kata Solskjaer kepada The Guardian.

“Karena hasilnya tidak dapat Anda kendalikan. Anda dapat mengontrolnya dengan cara anda bermain. Dan tentu saja jika bisa mencapai final Piala FA dan menang, maka akan menentukan pada Mei nanti apakah masa jabatan saya sukses atau tidak,” tutup Solskjaer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

991