Bola Internasional

Mirip Klub Liga 1, Spartak Moskow Panen Denda karena Aksi Suporter

Jumat, 11 Januari 2019 21:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Daily Mail
Kerusuhan antar supporter kedua tim sebelum pertandingan Copyright: © Daily Mail
Kerusuhan antar supporter kedua tim sebelum pertandingan

INDOSPORT.COM - Ulah tak terpuji suporter tak hanya terjadi dalam sepak bola Indonesia. Sejumlah klub internasional juga mengalami kerugian akibat aksi bengal pendukungnya.

Spartak Moskow seperti dilansir dari TASS (11/01/19) harus menerima sanksi dari UEFA lantaran adanya suar dan pelemparan dari pendukung mereka. Spartak pun harus menerima denda sebesar 5 ribu euro atau setara dengan Rp81 juta.

Aksi tersebut terjadi saat Spartak menjamu Villareal pada laga Liga Europa, Desember 2018 lalu. Komisi Disiplin UEFA mendakwa pendukung tuan rumah dengan sengaja menyalakan suar dan melakukan benda ke dalam lapangan.

Selain itu, kubu Villareal juga terkena hukuman usai laga yang berlangsung panas ini. Klub asal Spanyol tersebut dihukum 12 ribu euro atau senilai Rp195 juta akibat dianggap menghalangi jalan ke ruang ganti.

Selain itu, Jorda Costas juga harus menerima larangan bermain selama 2 laga di pertandingan internasional. Pemain Villareal ini akan tetap dihukum meskipun akan hijrah ke klub lain yang bermain di laga internasional.

Aksi tersebut mengingatkan sejumlah denda yang kerap dituai oleh klub Liga 1. Atmosfer panas kompetisi nasional membuat para pendukung kerap terpancing untuk berulah yang bermuara pada sanksi kepada klub kesayangan mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%