Liga Spanyol

Pelatih Barcelona: Ingin Jadi Starter, Tidak Semudah Itu Coutinho

Jumat, 11 Januari 2019 15:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Philippe Coutinho membawa Barcelona unggul 1-0 Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho membawa Barcelona unggul 1-0

INDOSPORT.COM - Didatangkan oleh Barcelona dari Liverpool dengan biaya transfer sebesar 142 juta poundsterling (Rp2,5 triliun) pada Januari 2018 lalu, Philippe Coutinho sempat menampilkan performa yang menjanjikan di awal kedatangannya.

Namun memasuki musim baru, penampilan pemain termahal kedua di dunia itu mulai sulit konsisten. Akibatnya, Coutinho harus rela akrab dengan bangku cadangan.

Menanggapi situasi Coutinho, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menganggap hal itu adalah sesuatu yang normal. Dirinya berharap sang pemain untuk lebih bekerja keras lagi, untuk mengubah situasinya. 

Apa yang dialami Coutinho juga sempat dialami oleh Ousmane Dembele. Dembele sempat sering menghuni bangku cadangan, karena sulit menunjukkan performa terbaiknya pasca sembuh dari cedera, dan kasus indisipliner.

Namun keduanya berhasil menembus starting XI, saat Barcelona melawan Levante di turnamen Copa del Rey, Jumat (11/01/9) dini hari WIB.

Dembele dan Coutiho tampil selama 90 menit. Sayang, ia gagal memberikan kemenangan karena Barcelona kalah dengan skor 2-1. 

"Saat Dembele tidak bermain, semua orang mempertanyakannya. Sekarang giliran Coutinho jarang main, semua juga menanyakannya," kata Valverde usai laga dilansir dari Marca.

"Ketika Anda tidak bermain dan tidak bahagia, maka Anda harus bertarung untuk mengubah situasi. Hari ini adalah kesempatan bagi mereka (Dembele dan Coutinho) untuk membuktikan diri," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT