Bola Internasional

Piala Asia 2019: Tuan Rumah Uni Emirat Arab dan Thailand Menang, Grup A Memanas

Jumat, 11 Januari 2019 13:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFF
Skuat Timnas Thailand. Copyright: © AFF
Skuat Timnas Thailand.

INDOSPORT.COM - Persaingan sengit dan panas terjadi di Grup A Piala Asia 2019, setelah seluruh tim melakoni laga keduanya, pada Kamis (10/01/19) kemarin.

Tuan rumah Uni Emirat Arab berhasil meraih hasil positif, saat melawan India. Bermain di Stadion Syekh Zayed, UAE menang dengan skor 2-0.

Sama-sama bermain dengan formasi 4-4-2, UAE tampil lebih baik dan mampu mendominasi jalannya laga, sejak menit awal. Bahkan duet Khalifan Mubarak dan Ali Ahmed di lini depan, beberapa kali membuat gawang India ketar-ketir. 

Tercatat, UAE membuat 11 peluang namun hanya dua yang tepat sasaran. Sedangkan India, membuat 9 peluang, 3 diantaranya tepat sasaran. 

Kemenangan ini membuat UAE memuncaki klasemen sementara Grup A, dengan 4 poin. Sementara India, harus puas turun ke posisi dua dengan 3 poin.

Sementara itu kemenangan juga berhasil diraih wakil Asia Tenggara, Thailand. Sempat dibantai India di laga perdana dengan skor 4-1, The Elephant War berhasil bangkit saat melawan Bahrain.

Thailand menang dengan skor tipis 1-0, melalui gol tunggal Chanathip Songkrasin pada menit ke-58. Raihan tiga poin membuat Thailand saat ini berada di peringkat ketiga, dan berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

439