Bola Internasional

Piala Asia Makan Korban Lagi, Giliran Pelatih Suriah yang Dipecat

Jumat, 11 Januari 2019 12:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Bernd Stange kala masih menjadi pelatih Timnas Suriah. Copyright: © INDOSPORT
Bernd Stange kala masih menjadi pelatih Timnas Suriah.

INDOSPORT.COM - Timnas Suriah memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Bernd Stange setelah kalah menghadapi Yordania di laga kedua penyisihan grup B Piala Asia 2019. Suriah takluk 2-0 pada laga yang berlangsung Kamis (10/01/2019) kemarin.

Kekalahan itu membuat berat langkah Suriah untuk lolos dari penyisihan grup. Bernd Stange pun menjadi pelatih kedua yang dipecat dari timnas pada ajang empat tahunan antarnegara Benua Asia tersebut.

Sebelum Stange, nasib lebih getir dirasakan pelatih Thailand, Milovan Rajevac. Dia dipecat usai Thailand dipermalukan India dengan kekalahan 4-1 pada laga pembuka.

Bernd Stange yang ditunjuk melatih Suriah pada Februari 2018 lalu itu, hanya berhasil mengantarkan satu poin kepada tim berjuluk Elang Qasioun itu  dari dua laga yang telah dijalani di Piala Asia 2019.

Suriah kini menghuni posisi ketiga grup B, di bawah Yordania dengan enam poin dan Palestina yang mengoleksi satu poin. Suriah masih menyisakan satu laga di fase grup, yaitu melawan Australia, Selasa (15/01/19) mendatang.

Laga tersebut akan sangat menentukan nasib Suriah untuk lolos ke babak 16 besar.

Di sisi lain, Yordania yang berhasil mengalahkan Suriah kini telah mengoleksi 6 poin dari dua laga dan sudah mengamankan tiket menuju fase gugur.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM