Bola Internasional

Usai Dipecat Manchester United, Mourinho Ternyata Sudah Punya Pekerjaan Baru

Jumat, 11 Januari 2019 15:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho akan memulai pekerjaan barunya usai dipecat dari Manchester United. Namun, Mourinho tidak bekerja menjadi pelatih sebuah klub melainkan akan menjadi analis sepak bola di beIN Sports.

Mourinho dipecat Manchester United bulan Desember silam. Setelah pemecatannya, pelatih asal Portugal itu dikaitkan akan menangani Inter Milan, Real Madrid, dan Benfica. 

Tapi sepertinya Mourinho ingin rehat dari dunia kepelatihan dan menerima tawaran pekerjaan baru menjadi analis sepak bola.

Mourinho sendiri akan menjadi analis untuk Premier League dan Piala Asia 2019. Pekerjaaan pertama Mourinho usai dipecat Manchester United akan dimulai pada Kamis (17/01/19) mendatang. Kemudian ia juga akan menjadi analis saat big match yang mempertemukan Arsenal vs Chelsea.

"Kami senang menyambut Jose Mourinho sebagai analis beIN Sports. Memiliki dia sebagai bagian di Piala Asia dan liputan Premier League akan menjadi momen istimewa bagi jaringan kami," kata Jonathan Whitehead dari beIN Sports dikutip dari  kanal berita sport The Sun.

Sementara itu, Mourinho menyatakan tak ingin terburu-buru untuk mengambil pekerjaan sebagai pelatih. Pria berusia 55 tahun itu akan mengambil waktu rehat untuk mempersiapkan kerier ke depannya.

"Sekarang saya ingin bersantai, mengevaluasi dan menganalisis semua yang telah saya lalui dalam beberapa tahun terakhir dengan tenang, dan mempersiapkan fase berikutnya dalam karier saya," pungkas Mourinho. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM