Liga Inggris

Aksi Berkelas Liverpool untuk Fans Korban Kerusuhan di Anfield

Sabtu, 12 Januari 2019 10:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Liverpool akan gelar laga amal untuk suporternya yang diserang di Anfield beberapa waktu lalu. Copyright: © Getty Images
Liverpool akan gelar laga amal untuk suporternya yang diserang di Anfield beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liverpool akan menggelar laga amal untuk seorang suporternya yang jadi korban kerusuhan di Anfield.

Sean Cox, pria asal Irlandia tersebut kini lumpuh setelah diserang ultras di laga Liga Champions Liverpool vs AS Roma bulan April 2018.

Dilansir dari portal berita olahraga Sky Sports, pertandingan akan diglar di Stadion Aviva, Dublin, pada April 2019.

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan lewat Sean Cox Rehabilitation Trust. Selain itu, sebuah gelaran makan malam spesial akan disiapkan melengkapi rangkaian acara amal tersebut.

Ucapan terima kasih pun disampaikan pihak keluarga kepada Liverpool. Istri Cox, Martina, tidak henti-hentinya bersyukur melihat banyak yang mendoakan dan mendukung kesembuhan sang suami.

“Sean telah mendukung Liverpool sepanjang hidupnya. Laga di Dublin akan menjadi hari spesial baginya,” ujar Martina.

“Masa pemulihan Sean masih akan lama dan prosesnya berjalan lambat. Saya ingin berterima kasih kepada para suporter Liverpool atas seluruh dukungannya,” katanya lagi.

Kabarnya, dua tim yang akan bertanding adalah para eks pemain Liverpool dan skuat Irlandia XI. CEO Liverpool, Peter Moore, berharap laga amal tersebut sukses membawa banyak manfaat bagi Cox.

“Kami semua berada di belakang Sean dan keluarganya. Semoga pertandingan oleh para legenda di ibukota Irlandia ini berjaan sukses. Solidaritas yang ditunjukkan suporter dari seluruh dunia untuk Cox juga begitu hebat,” ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT