Bursa Transfer

Barcelona Resmi Lepas Strikernya ke Sevilla

Sabtu, 12 Januari 2019 10:47 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Munir El Haddadi Copyright: © Getty Images
Munir El Haddadi

INDOSPORT.COM - Striker Barcelona, Munir El Haddadi masih mengharapkan agar bisa tampil lagi bermain di La Liga Spanyol. Selama berseragam Barcelona sendiri, ia jarang mendapat menit bermain di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde. Akhirnya Munir pun dilepas oleh pihak Blaugrana dan bergabung ke klub Sevilla.

Setelah diumumkan oleh laman resmi Barcelona, Munir resemi dilepas ke Sevilla dengan mahar sebesar 1,05 juta euro atau sekitar Rp175 milliar.

Sebelumnya Munir El Haddadi mempunyai masalah dengan sang pelatih. Valverde pernah menegaskan pada pemain berkebangsaan Maroko tersebut jika ingin masuk ke dalam skuat, dirinya harus memperpanjang kontrak terlebih dahulu. Padahal, Munir enggan teken kontrak lagi dikarenakan jarang mendapat menit bermain.

Situasi sulit yang dihadapi sang pemain membuat banyak klub tertarik untuk merekrutnya, akan tetapi Sevilla-lah klub yang terdepan mendatangkan pemain tersebut. Direktur Olahraga Joaquin Caparros menilai karakter sang pemain cocok dengan kriteria yang dibutuhkan klubnya saat ini

Selama berseragam Blaugrana, Munir El Hadaddi telah mencatatkan penampilan sebanyak 56 kali dan menciptakan 12 gol serta 11 assist. 

Sebelumnya Munir lebih banyak dipinjamkan ke klub Deportivo Alaves dan Valencia. Selama dipinjamkan dirinya tampil lebih banyak ketimbang bersama Blaugrana, yakni 73 penampilan dan menciptakan 26 gol serta 18 assist.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT