Liga Indonesia

Baru Dapat Pemain, Persib Terancam Batal Lawan Persiwa karena Hal Ini

Sabtu, 12 Januari 2019 13:03 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persiwa Wamena. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persiwa Wamena.

INDOSPORT.COM – Kabar kurang mengenakkan datang dari babak 32 besar kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Indonesia 2018/19.

Pertandingan antara Persiwa Wamena vs Persib Bandung yang rencananya digelar di Kota Cirebon, Jawa Barat, kini terancam batal.

Seperti diketahui sebelumnya, babak 32 besar Piala Indonesia segera digelar mulai 22 Januari hingga 3 Februari 2019, dengan mempertandingan sistem home-away.

Sayangnya, terdapat masalah di salah satu pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia. Laga yang mempertemukan antara Persiwa vs Persib yang sesuai rencana digelar di Stadion Bima, Kota Cirebon, terancam batal.

"Kami pesimis laga nanti bisa diizinkan oleh pihak Kepolisian. Namun kami baru berkomunikasi secara lisan dengan jajaran Polresta Cirebon," kata Manajer Persiwa Wamena, Borgo Pane seperti dilansir dari Antara.

Persiwa yang berstatus sebagai tuan rumah di leg pertama ini memang menginginkan pertandingan tersebut digelar di Stadion Bima, Cirebon sebagai kandangnya. Klub asal Wamena itu sudah menjadikan stadion tersebut sejak putaran kedua Liga 2 musim 2018.

Kini, ditambahkan oleh Pane, induk olahraga sepak bola Tanah Air, PSSI hanya memberikan tenggat waktu pada tanggal 22-25 Januari 2019 untuk menggelar pertandingan antara Persiwa vs Persib.

"Kami memang ingin di Stadion Bima, tapi pihak kepolisian sepertinya tidak siap. Stadion Bima sudah menjadi homebase kami, sejak Putaran kedua Liga 2," katanya.

Sebagai informasi, saham dari tim Persiwa saat ini dikuasai pengusaha asal Cirebon, Subagja Suihan, sehingga Cirebon dipilih sebagai kandang Persiwa Wamena.

Ikuti Terus Update Seputar Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%