Bola Internasional

Baru Gabung, Fabregas Ingin Segera Jalani Debut Bersama Monaco

Sabtu, 12 Januari 2019 20:16 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, telah resmi bergabung dengan raksasa Ligue 1 Prancis, AS Monaco. Pemain berusia 31 tahun itu mengaku tak sabar untuk segera menjalani laga debut.

Fabregas memutuskan hengkang dari Chelsea lantaran mendapat menit bermain yang minim di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Pemain asal Spanyol itu lalu memutuskan bergabung dengan Monaco untuk bereuni dengan mantan pemain Arsenal yang sekarang melatih klub itu, Thierry Henry.

Menurut kabar, Henry mempunyai peran penting atas hengkangnya Fabregas dari Liga Inggris. Keduanya bahkan telah sering melakukan pembicaraan sejak beberapa bulan lalu.

Fabregas berharap bisa menjadi bagian tim saat Monaco bertandang ke Marseille awal pekan nanti. Mantan pemain Barcelona ini juga membeberkan tugasnya di klub barunya ini.

“Merupakan kegembiraan yang luar biasa bagi saya bisa bergabung dengan AS Monaco. Ini merupakan proyek baru bagi saya,” ujar Fabregas, dikutip dari Metro.

“Tim ini dipenuhi oleh pemain muda dan pelatih muda berkualitas. Saya berada di sini untuk membantu tim. Saya ingin segera bermain. Kami akan menjalani pertandingan yang menarik di Marseille pada hari Minggu (waktu Prancis). Saya sangat antusias,” kata Fabregas.

Monaco memang tengah membutuhkan pemain berpengalaman untuk mengangkat moral tim. Saat ini, mereka berada di posisi ke-19 dari hasil 3 kali menang, 4 kali seri dan 11 kali kalah.

Ini merupakan hasil yang buruk untuk tim yang pernah delapan kali menjuarai Ligue 1 Prancis. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki Fabregas, ia diharapkan bisa menghindarkan tim dari jurang degradasi.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT