Liga Indonesia

Beredar Kabar Robert Rene Alberts Mundur dari PSM Makassar, Benarkah?

Sabtu, 12 Januari 2019 17:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts. Copyright: © PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar. Robert Rene Alberts dikabarkan mundur dari kursi pelatih tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Kabar tersebut tersebar di media sosial Twitter. Melalui akun @Daeng_Info, terdapat tangkapan gambar yang memperlihatkan pernyataan mundur Robert Rene Alberts dari PSM Makassar.

Rene Alberts disebut mundur karena alasan kesehatan. Ia harus menjalani perawatan selama 3 bulan sehingga harus meninggalkan PSM Makassar.

© Twitter/Daeng_info
Robert Rene Alberts dikabarkan mengundurkan diri dari PSM Makassar Copyright: Twitter/Daeng_infoRemove DivRobert Rene Alberts dikabarkan mengundurkan diri dari PSM Makassar

“Dengan rasa sesal saya harus memberi tahu bahwa hari ini, 12 Januari 2019, saya secara resmi mundur sebagai pelatih kepala PSM Makassar.”

“Alasan utama saya mundur karena masalah kesehatan yang serius. Doktor tegas menyarankan saya untuk rehat sementara waktu selama 3 bulan untuk perawatan.”

Sementara itu, bek PSM Makassar, Abdul Rahman, belum dapat memastikan kabar mundurnya pelatih Robert Rene Alberts. Ia meminta masyarakat untuk menunggu informasi dari manajemen.

"Saya nggak tahu. Tunggu saja dari manajemen," kata Abdul Rahman kepada INDOSPORT.com, Sabtu (12/01/19).

Hingga kini belum diketahui pasti kebenaran tangkapan gambar yang beredar di media sosial itu. Pihak PSM Makassar belum mengonfirmasi kabar mundurnya Robert Rene Alberts dari kursi pelatih seperti yang beredar di media sosial.

Robert Rene Alberts telah melatih PSM Makassar sejak musim 2016. Ia sukses mengantarkan PSM Makassar finis sebagai runner up Liga 1 2018 lalu di bawah Persija Jakarta.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

267