Bola Internasional

Dibantu Legenda Tim, Bek Persib Optimistis Jalani Seleksi di Timnas U-22

Sabtu, 12 Januari 2019 11:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Indra Mustafa saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Indra Mustafa saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018).

INDOSPORT.COM - Bek masa depan Persib Bandung, Indra Mustafa sangat optimistis bisa lolos seleksi untuk masuk ke Timnas sepak bola Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-22 di Kamboja awal bulan depan.

Keyakinan itu muncul, sebab Indra merasa nyaman dibantu sekaligus dilatih oleh legenda Maung Bandung, Nova Arianto yang kini menjabat sebagai asisten pelatih di Timnas U-22.

"Coach Nova sangat mensupport pemain, apalagi dia juga pemain belakang juga. Ia tahu karena lebih berpengalaman dan itu sangat membantu," kata Indra.

"Kita semua tahu, dia adalah legend, pernah di Persib juga," sambungnya.

Indra mengakui jika persaingan di lini belakang tidaklah muda. Banyak nama-nama pemajn yang tampil bagus di klub yang menjadi langganan di Timnas kelompok usia seperti Nurhidayat Haji Haris, Dallen Dolken, Samuel Christianson, Bagas Adi, dan masih banyak lainnya.

Namun, pemain 19 tahun itu bertekad memberikan kemampuan terbaim agar bisa dilirik oleh pelatih utama Timnas U-22, Indra Sjafri. Apalagi, mereka pernah bekerja sama sebelumnya di Timnas U-19 di Piala Asia U-19 2018 lalu.

"Sudah pasti optimistis, namanya kita dipanggil kan pasti ingin memberikan yang terbaik. Kita berusaha dulu lebih keras, namanya juga berusaha. Hasil ada yang menentukan," tutur Indra soal persaingan di posisi bek.

Pada pemusatan latihan kali ini, Indra Mustafa akan bersaing bersama 37 nama lain yang dipanggil. Setelah berlatih selama enam hari dan menjalani internal game, Sabtu (12/01/19) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, pelatih Indra Sjafri menyatakan akan mencoret sejumlah pemain.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT