Liga Indonesia

Kontraknya Tak Diperpanjang, Hengky Ardiles Incar Kursi Pelatih Semen Padang

Sabtu, 12 Januari 2019 07:42 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah dipastikan tidak diperpanjang kontraknya oleh Semen Padang, Hengky Ardiles dilaporkan akan dijadikan salah satu pelatih untuk tim muda Kabau Sirah. Akan tetapi, keputusan tersebut masih menunggu hasil kongres PSSI yang akan berlangsung pada 20 Januari nanti.

Saat dihubungi oleh INDOSPORT, Hengky tak menampik bahwa dirinya memang sudah direncanakan sebagai salah satu pelatih tim muda Semen Padang. Menurut penuturannya, hal tersebut diketahui setelah Win Bernandino, selaku Manajer Kabau Sirah berbicara langsung dengannya.

Walau begitu, ia mengakui hingga saat ini belum mendapatkan kepastian akan melatih tim usia berapa, mengingat seluruh keputusan untuk Liga 1 2019 baru akan dibicarakan oleh PSSI pada kongres 20 Januari nanti di Bali.

"Insha Allah. Kalau rejeki. Memang inginnya ke arah sana. Tapi sampai sekarang baru secara lisan Pak Win menyampaikannya."

"Kata pak Win menunggu hasil kongres (PSSI) dulu. Jadi posisi (pelatih usia berapa) menunggu sekarang," ungkapnya saat dihubungi INDOSPORT.

Di sisi lain, ketika ditanyai mengenai dunia kepelatihan, Hengky menuturkan bahwa menjadi seorang pelatih merupakan salah satu keinginannya, jikalau ia sudah pensiun menjadi seorang pesepak bola. 

Menariknya, saat disinggung perihal menjadi pelatih utama Semen Padang, Hengky mengakui sudah menaruh target akan hal itu. Akan tetapi, dirinya tak menutup mata bahwa untuk mencapai impiannya tersebut, ia harus memulainya dari bawah, yakni menjadi pelatih tim junior.

"Arah kesana ada, tapi dari bawah dulu. Dari dasar, belajar dulu. Proses ke arah sananya dulu (menjadi pelatih)," tutupnya.

Terus Ikuti Update Berita Sepak bola Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%