Bola Internasional

Indra Sjafri Bocorkan Kriteria Pemain Indaman untuk Timnas Indonesia U-22

Sabtu, 12 Januari 2019 13:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Jumpa Pers PSSI dan Indra Sjafri Terkait Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Jumpa Pers PSSI dan Indra Sjafri Terkait Timnas U-22.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan punya sejumlah kriteria dalam penentuan pemain utama yang akan dibawa ke Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja awal Februari mendatang.

Ia membeberkan setidaknya ada empat hal yang harus terpenuhi, di samping kualitas permainan di dalam lapangan.

"Ada empat kriteria yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka," kata Indra.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan jika ia sudah berdiskusi dengan tim kepelatihan untuk menentukan pemain utama Timnas U-22.

Oleh sebab itu, malam ini akan ada pengumuman terkait beberapa nama yang harus dicoret dan Indra menyatakan hal itu berdasarkan hasil evaluasi selama enam hari pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

"Tadi malam saya sudah berdiskusi. Ada beberapa kesimpulan yang didapat. Jadi, bukan hanya informasi dari pertandingan 2x30 menit. Kalau melalui itu, terlalu naif saya menentukan orang bagus atau tidaknya. Saya ingin tiada dusta di antara kita," ucapnya.

"Saya akan mencari pemain yang berkualitas. Jadi perlu informasi tak hanya pertandingan sepak bola. Saya tidak bisa menilai per individu dan itu saya umbar di sini (media). Jadi, itu cukup saya yang tahu dan akan berkoordinasi dengan pelatih-pelatih klub," lanjutnya.

Indra Sjafri menegaskan oemain yang dipulangkan bukan berarti tidak punya kualitas. Hanya saja, ia mencari pemain yang cocok menjalankan skema yang diinginkannya. 

"Seperti yang saya bilang, kami kembalikan dia ke klub bukan berarti dia berakhir menjadi pemain Timnas. Saya akan bilang dan laporkan untuk pelatih klub kalau dia belum bisa dan kekurangannya ini," urai pelatih 55 tahun itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%