Bola Internasional

Rasakan Hal Berbeda, Winger Persib Siap Rebut Tempat Utama Timnas U-22

Sabtu, 12 Januari 2019 11:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Billy Keraf usai menyalami rekan-rekannya usai latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Billy Keraf usai menyalami rekan-rekannya usai latihan.

INDOSPORT.COM - Winger lincah klub sepak bola Persib Bandung, Billy Keraf menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan di Timnas sepak bola Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju Piala AFF U-22 yang bergulir awal Februari di Kamboja.

Oleh karenanya, pemain berusia 21 tahun itu bertekad tampil baik guna merebut satu tempat di tim utama.

Billy mengakui memang merasakan hal yang berbeda ketika dilatih Indra Sjafri. Sebab ini merupakan kali pertamanya ditangani pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu, lantaran saat di Timnas U-19 2015 lalu ia ditangani okeh Fakhri Husaini. 

"Ada perbedaan pasti, karena sebelumnya di Timnas U-19 saya dilatih coach Fakhri dan sekarang sama coach Indra. Tapi mudah-mudahan sampai tahap ini bisa lolos dan ke tahap berikutnya. Ini debut pertama buat di Timnas (lagi) jadi saya siap berikan yang terbaik," katanya.

Di posisi gelandang sayap, Billy akan bersaing bersama sejumlah nama tenar seperti Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rifal Lastori dan lainnya.

Kendati demikian, Billy menyakan tidak memikirkannya, sebab dirinya hanya fokus memperlihatkan kemampuan terbaik dan menyerahkan semua kepuusan pada tim pelatih, apakah masuk tim utama atau tidak.

"Kita bersaing secara sehat (di sayap) apa yang diiinstruksikan pelatih kita ikutin segala macamnya. Untuk lolos atau tidak, itu kembali lagi di rezeki," tuturnya.

"Keluarga hanya pesan bilang berikan yang terbaik saja. Kalau rezeki ya masuk, kalau belum masih ada kesempatan berikutnya," imbuh Billy soal dukungan keluarganya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%