Liga Inggris

Remehkan Piala Dunia, Sarri Sebut Kualitas Chelsea Jauh Lampaui Timnas Inggris

Sabtu, 12 Januari 2019 10:40 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Chelsea, Maurizio Sarri, mengganggap kompetisi sepak bola internasional seperti Piala Dunia sebagai hal yang tidak memberi sumbangsih apapun terhadap perkembangan para pemain maupun sebuah tim nasional.

Dilansir dari portal berita olahraga Goal International, Sarri menilai bahwa level kompetisi sepak bola internasional tidak sebaik kompetisi liga.

Menurut pelatih asal Italia tersebut, hal ini utamanya dikarenakan seorang pelatih tim nasional hanya punya waktu yang terbilang singkat untuk mengorganisir sebuah tim nasional di perhelatan akbar sepeti Piala Dunia maupun Euro. 

Sarri bahkan dengan yakin menyebut bahwa Chelsea akan dengan mudah mengalahkan Tim Nasional Inggris bila dipertemukan dalam sebuah pertandingan. 

''Saya pikir begitu. Mengapa tidak?'' ucap Sarri.

''Saya tidak tahu apa yang mesti dilihat dari (kompetisi) Piala Dunia. Saya tidak (suka) melihat pertandingan Piala Dunia. Saya juga tidak suka dengan tim nasional karena tidak ada yang dapat dipelajari dari sana,'' tambahnya.

''Mustahil untuk dapat membina tim hanya dalam 30 hari. Setiap tim di Piala Dunia akan kalah bila dihadapkan dengan klub-klub besar, termasuk Chelsea,'' tuturnya.

''Saya pikir itu wajar karena di sebuah klub Anda punya banyak waktu untuk mengatur sebuah tim. Tapi di tim nasional Anda tidak punya cukup waktu sehingga sulit menemukan tim yang terbina dengan baik di (kompetisi) Euro dan Piala Dunia,'' tandas Sarri.

Piala Dunia 2018 yang terselenggara pada Juli 2018 kemarin menjadi salah satu edisi yang menghadirkan catatan baik bagi timnas Inggris. 

Inggris yang dibina pelatih Gareth Southgate berhasil menjadi yang terbaik keempat di Piala Dunia 2018 usai kalah dari Belgia di perebutan tempat ketiga. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT