Liga Spanyol

Sempat Kesengsem, Barcelona Ungkap Alasan Urung Datangkan Eks Bintang Madrid

Sabtu, 12 Januari 2019 16:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Striker Chelsea, Alvaro Morata dikabarkan tertarik untuk pindah ke Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Striker Chelsea, Alvaro Morata dikabarkan tertarik untuk pindah ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona tengah berupaya untuk mendatangkan penyerang baru demi menggantikan peranan dari Luis Suarez yang sudah mulai termakan usia. Apalagi inkonsistensi Ousmane Dembele juga masih menjadi kendala signifikan di lini serang Barcelona.

Alvaro Morata sempat muncul sebagai alternatif baru Blaugrana di bursa transfer Januari. Morata disebut tengah mencari klub baru setelah enggan melanjutkan musim bersama Chelsea.

Kemungkinan berlabuhnya eks Real Madrid tersebut ke Camp Nou sempat mencuat setelah Juanma Lopez diketahui melakukan sejumlah pertemuan. Agen dari Morata ini juga diinformasikan sempat bernegosiasi dengan pihak Barca.

Namun menurut berita sports, Mundo Deportivo (12/01/19), pertemuan antara Juanma dan Barca tak mampu menghadirkan titik terang. Kabarnya, Barca kemudian menarik minatnya untuk mendatangkan Morata.

Keharusan membayar 5 juta euro atau setara dengan Rp80 miliar sebagai biaya pinjaman kepada Chelsea menjadi faktor utama.

Apalagi jumlah tersebut belum ditambah beban gaji pemain berusia 26 tahun tersebut yang dibebankan kepada Barcelona.

Mengingat Morata bakal menjadi pelapis Suarez, Barcelona mengindikasikan bahwa harga tersebut terlampau mahal.

Apalagi belum tentu Morata bisa langsung tune in dan berpeluang juga menjadi penghias bangku cadangan yang berharga tinggi.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Spanyol dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM