Bursa Transfer

Striker Premier League Mudik ke Sampdoria

Sabtu, 12 Januari 2019 12:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© -
Manolo Gabbiadini Copyright: © -
Manolo Gabbiadini

INDOSPORT.COM - Striker klub sepak bola Inggris, Southampton, Manolo Gabbiadini, resmi pulang ke Italia untuk bergabung dengan Sampdoria.

Kedua klub secara resmi telah mengeluarkan pernyataannya tentang transfer Gabbiadini di laman resmi mereka.

Sampdoria harus merogoh kocek sebesar 12 juta euro atau sekitar 193 miliar rupiah untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Kabar transfer ini bertolak belakang dengan laporan yang sebelumnya beredar. Gabbiadini sebelumnya dikabarkan hanya akan menjadi pemain pinjaman di Sampdoria dengan opsi pembelian di akhir musim.

Saat bersama Southampton, Gabbiadini tampil mengesankan di medio Februari-Maret 2017 di mana ia bisa mencetak enam gol dalam empat penampilannya. Namun di musim ini pemain asal Italia tersebut hanya mampu melesakkan satu gol di 12 laga Liga Primer Inggris.

Manolo Gabbiadini menyatakan sangat bahagia bisa kembali ke Sampdoria karena keindahan kota dan kehangatan para penggemarnya.

"Seragam paling indah di dunia, pemandangan kota dan lautnya, serta kehangatan para suporter. Saya sangat beruntung bisa kembali ke Sampdoria. Rasanya seperti tidak pernah pergi dari sini." kata Gabbiadini.

Bersama Sampdoria di 2013 hingga 2015, Gabbiadini berhasil mencatatkan 56 penampilan dan mencetak 15 gol. Ia juga pernah 11 kali membela panji Timnas Sepak Bola Italia dan melesakkan dua gol. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM