Liga Indonesia

Datangkan Pulatov, Berapa Uang yang Dikeluarkan Semen Padang?

Minggu, 13 Januari 2019 10:41 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

INDOSPORT.COM- Akhirnya, teka teki pemain asing asal Uzbekistan yang diincar oleh klub sepak bola Indonesia, Semen Padang terkuak. Kabar ini pertama kali disiarkan oleh manajer, Win Bernandino dalam akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya tersebut, Win memberikan indikasi bahwa Shukurali Pulatov nantinya akan mengikuti seleksi terlebih dahulu sebelum disodorkan kontrak oleh Semen Padang untuk berlaga di Liga 1 pada musim depan.

Di sisi lain, Pulatov sendiri bukanlah pemain yang bisa dipandang sebelah mata. Walau pada musim lalu dirinya gagal membawa klubnya, Neftchi Fergana bertahan di kasta tertinggi sepak bola Uzbekistan, sosok pemain berpostur 1,83 meter ini tidak pernah tergantikan selama 55 pertandingan di semua ajang.

Menariknya, bila berbicara nominal yang harus dikeluarkan oleh Semen Padang untuk mendatangkannya, diyakini Kabau Sirah harus merogoh kocek besar.

Hal ini tak lepas dari predikat Pulatov yang merupakan pemain termahal milik Neftchi pada musim lalu.

Ya, pemain 28 tahun ini diketahui memiliki nilai transfer sebesar 270 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4,8 miliar, berdasarkan transfermarkt. Unggul jauh dari rekannya, Boburbek Yuldashov yang memiliki nilai transfer sebesar 225 poundsterling atau sekitar Rp 4 miliar.

Andai Pulatov resmi berseragam Semen Padang musim depan, dirinya dipastikan menjadi pemain asal Uzbekistan termahal yang berlaga di Liga 1 2019.

Mengalahkan rekrutan teranyar Persija Jakarta, Jahongir Abdumuminov yang memiliki nilai transfer sebesar 225 poundsterling atau sekitar Rp4 miliar berdasarkan data transfermarkt, dan juga dua rekan senegara lainnya, yakni Pavel Smolyachencko dan Javlon Guseynov.

Tak cukup sampai di situ saja, diyakini bila benar-benar bergabung dengan Kabau Sirah, Pulatov akan menembus 20 besar pemain termahal Liga 1 2019 nanti. Menggeser nama-nama seperti Woo-Young Jeon, Marcio Rosario, Hansamu Yama dan Bruno Matos.

Bahkan untuk nama terakhir yang disebutkan, andai benar-benar Pulatov datang, maka Bruno Matos harus terdepak dari 20 besar pemain termahal kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia ini.

Terus Ikuti Update Sepak bola Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

219