Liga Inggris

Faktor Ini Diyakini Akan Bantu Tottenham Tundukan Manchester United

Minggu, 13 Januari 2019 19:15 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pertandingan Liga Primer Inggris: Manchester United vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Pertandingan Liga Primer Inggris: Manchester United vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM- Memasuki pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester United akan bertandang langsung ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (13/1/19).

Bagi Ole Gunnar Solskjaer laga ini akan menjadi ajang pembuktian bahwa dirinya bukanlah pelatih yang bisa dipandang sebelah mata.

Terlebih lagi, Man United saat ini tengah berusaha keras untuk memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara yang tertahan di peringkat enam dengan total 38 angka.

Disisi lain, bagi Tottenham sendiri, laga ini akan menjadi pertandingan hidup mati, apabila mereka masih ingin diperhitungkan sebagai salah satu ancaman untuk Liverpool.

The Lilywhites saat ini berada di peringkat ketiga dengan perolehan 48 angka. Unggul satu poin dari pesaing terdekatnya, Chelsea, yang berada tepat di bawahnya.

Sedangkan dengan Liverpool, tim asuhan Mauricio Pochettino ini berselisih sembilan angka.

Walau masing-masing memiliki target tersendiri, dalam pertandingan nanti Tottenham lebih diunggulkan daripada The Reds Devils. Faktor persiapan menjadi sebagian kecil dari alasan tersebut.

Akan tetapi, disisi lain nyatanya terdapat faktor penentu yang sekiranya bisa membantu anak asuh Pochettino mengandaskan perlawanan United.

Faktor apakah itu? Berikut INDOSPORT coba mengulasnya.