Liga Indonesia

Fokus Jalani Tarkam, Eks Arema FC Kirim Kode ke Persipura Jayapura

Minggu, 13 Januari 2019 17:14 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© djarwo bigreds/indosport.com
Eks Arema FC, Israel Wamiau saat berlaga bersama klub lokal di Jayapura dalam Turnamen Piala Danlantamal X. Copyright: © djarwo bigreds/indosport.com
Eks Arema FC, Israel Wamiau saat berlaga bersama klub lokal di Jayapura dalam Turnamen Piala Danlantamal X.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain belakang Arema FC, Israel Wamiau memang mengaku sempat dihubungi tiga tim peserta Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) pasca musim 2018 berakhir. Namun pemain sepak bola asal Papua ini masih enggan memikirkan klub barunya.

Meski juga disebut-sebut ingin kembali memperkuat mantan klubnya, Persipura Jayapura, Israel mengungkapkan jika dirinya masih fokus untuk membawa timnya Injros FC menjadi juara di turnamen tarkam Piala Danlantamal X.

"Saya masih fokus di turnamen ini agar Injros fC bisa merebut juara. Saya ikut turnamen ini juga untuk menjaga kebugaran saja," ujar Israel ketika dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (13/01/19).

Israel yang baru saja dilepas oleh Arema FC pasca Liga 1  2018 berakhir menuturkan jika dirinya memang sangat berhasrat untuk bisa kembali memperkuat Persipura.

Namun Israel yang saat ini masih berada di Jayapura mengisi waktu liburannya dengan mengikuti turnamen tarkam  mengakui bahwa dirinya belum menjalin komunikasi dengan pihak manajemen Persipura.

"Status saya belum ada tim dan masih bebas tapi ada beberapa tim yang sudah komunikasi dengan saya semuanya dari Liga 1, kurang lebih ada tiga tim. Kalau manajemen Persipura panggil saya kembali tentu saya tetap selalu siap dan saya bangga jika bisa main disini (Jayapura)," ungkapnya.

Tambah Israel, keikutsertaannya di turnamen tarkam lantaran dirinya punya keinginan untuk terus menjaga kondisi fisiknya agar tetap bugar dan siap jika ada tim sepak bola yang benar-benar tertarik untuk merekrutnya.

"Tentu harapan saya kedepannya tetap selalu dalam kondisi siap dan fisik lebih bugar, karena semua tetap harus dijaga untuk bisa bermain kembali," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM