Bursa Transfer

Gattuso Isyaratkan Higuain akan Hijrah ke Chelsea

Minggu, 13 Januari 2019 12:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, memberi isyarat bahwa strikernya, Gonzalo Higuain akan segera hijrah ke Chelsea.

Pelatih yang biasa disapa Rhino ini menyampaikan hal itu saat konferensi pers setelah AC Milan menang atas Sampdoria di ajang Coppa Italia, Minggu (13/1/19).

Gattuso menyatakan, antara dirinya dengan Higuain memiliki hubungan yang baik namun jika Higuain sudah membuat keputusan maka akan sulit untuk meyakinkannya kembali.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik, kami sering bertatap muka untuk membicarakan hal ini dengan kejujuran masing-masing. Namun jika Higuain sudah membuat keputusan, itu akan membuat saya sulit meyakinkannya untuk bertahan di sini," kata Gattuso.

"Untuk saat ini ia masih pemain Milan, kami ingin dia bertahan. Saya juga tidak tahu apa yang selanjutnya akan terjadi. Kami bicara langsung dengan jujur dan saya ingin dia tetap menjaga sifatnya seperti itu," lanjut legenda hidup AC Milan tersebut.

Gattuso bahkan juga sempat memberi pemain pinjaman Juventus itu saran tentang karir sepak bola profesional, namun ia juga tidak bisa memutuskan apa yang baik untuk Higuain.

"Saya sudah memberi Higuain nasehat dan saran tapi tetap saja susah untuk meyakinkannya, karena karier pemain sepak bola itu hanya bertahan 13-14 tahun saja. Itu keputusuannya, bukan saya," jelas Gattuso.

"Yang paling penting saat ini adalah kami bisa berbicara seperti laki-laki dewasa, saling melihat mata tanpa ada kebohongan apapun," bebernya lagi.

Rumor perginya Higuain ini membuat Gattuso gusar, dia memutar otak memikirkan apa yang salah dengan AC Milan sehingga membuat pemain asal Argentina tersebut tak betah.

"Saya tidak tahu apa yang membuat Higuain tidak senang di sini, karena dia terlihat biasa saja dan suasana di ruang ganti pun tidak ada masalah. Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi," jelas Gattuso,

"Jika keputusan ada di tangan saya, maka Higuain akan saya bawa ke rumah dan akan saya ajak ia makan malam." tutup mantan pemain Glasgow Ranger tersebut. 

Sebelumnya Higuain menjadi target utama Chelsea untuk memperkuat lini depannya yang tak kunjung tajam sampai pertengahan musim ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM