Liga Indonesia

Butuh Satu Pemain Asing Asia, Ini Wonderkid India Penghancur Thailand yang Layak Diboyong Persib

Minggu, 13 Januari 2019 16:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Anirudh Thapa gelandang Timnas India yang layak diboyong Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Anirudh Thapa gelandang Timnas India yang layak diboyong Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung nampaknya dalam waktu dekat akan memboyong satu pemain asing lagi. Hal ini mengingat skuat Persib Bandung hingga kini masih memiliki satu jatah untuk pemain sepak bola asing asal benua Asia.

Seperti diketahui, klub-klub Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) termasuk Persib Bandung, boleh memiliki maksimal empat pemain asing yang mana satu di antaranya berasal dari benua Asia. Persib Bandung pun kini telah memiliki tiga pemain asing tanpa satupun yang berasal dari Asia, yakni Ezechiel Ndouassel, Bojan Malisic, dan Srdjan Lopicic.

Musim lalu, Persib mengisi kuota pemain asing asal Asia ini dengan memboyong legiun asal Korea Selatan, Oh In-Kyun. Namun, usai gelaran Liga 1 2018 berakhir, Oh In-kyun dipastikan telah meninggalkan Maung Bandung.

Pelatih anyar Persib Bandung, Miljan Radovic masih berusaha untuk memboyong satu pemain asing asal Asia tadi. Akan tetapi, Radovic mengungkapkan masih perlu waktu untuk menentukan pemain yang layak untuk mengisi posisi tersebut.

"Nanti, tapi saya suka pemain yang bagus," ujar Miljan pada awak media berita sport seperti dilansir dari kantor berita nasional Antara.

"Saya sudah tahu komposisi saya. Saya perlu waktu untuk membentuk tim menjadi kuat, tapi tidak lama," kata pria asal Montenegro tersebut.

390