Liga Spanyol

Resmi ke Sevilla, Munir: Barcelona Selalu di Hati Saya

Minggu, 13 Januari 2019 19:39 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Munir El Haddadi Copyright: © Getty Images
Munir El Haddadi

INDOSPORT.COM - Penyerang Munir El Haddadi menyatakan rasa cintanya kepada Barcelona setelah resmi meninggalkan klub itu dan bergabung ke Sevilla.

Munir El Haddadi telah menyelesaikan kepindahannya ke Sevilla di bursa transfer musim dingin pada Januari 2019. Dia kini telah resmi menjadi bagian klub Andalusia tersebut.

Munir memiliki situasi sulit di Barcelona. Sang penyerang muda jarang mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Selain itu, Munir juga dikabarkan memiliki masalah dengan Valverde. Isunya, pemain keturunan Maroko itu telah diberitahu Valverde bahwa dirinya tidak akan dimainkan lagi di sisa akhir 2018/19.

Berusia masih 23 tahun, keluar dari Camp Nou adalah pilihan Munir demi mendapatkan menit bermain reguler dalam usaha mengembangkan bakatnya.

Pemain timnas Spanyol itu akhirnya diboyong Sevilla dengan mahar 1,05 juta euro atau sekitar Rp175 milliar dan diikat kontrak hingga 2023.

Terlepas dari situasi sulitnya selama di Barcelona, dia tetap meninggalkan pesan perpisahan yang menyentuh untuk mantan timnya itu.

"Saya datang di klub ini (Barca) ketika saya berusia 16 tahun sebagai bocah laki-laki dengan mimpi yang dimiliki semua anak yang masuk ke La Masia," buka Munir dalam pesan perpisahannya.

"Sekarang, saya harus pergi, kali ini mendedikasikan diri untuk klub lain. Barcelona akan selalu di hati saya," tutup Munir.

Ikuti berita sepak bola Liga Spanyol dan olahraga lainnya hanya di INDOSPORT.COM.